Hyundai Pamerkan Genesis Electrified G80 Long- Wheel base


- Pameran ini menampilkan Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase, Genesis Electrified G80 Standard-Wheelbase dan Hyundai IONIQ 5

 - HMID mengadakan commemorative exhibition kendaraan resmi eks G20 Summit di Ashta District 8, SCBD, Jakarta Selatan. 

Jakarta, 23 November 2022 - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar commemorative exhibition kendaraan resmi eks G20 Summit dari Hyundai, mulai hari ini di Ashta District 8, SCBD. Pada kesempatan ini, Hyundai menghadirkan Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase,Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, dan Hyundai IONIQ 5. Pameran yang akan berlangsung dari tanggal 23 - 27 November 2022 ini diselenggarakan untuk memperingati keberhasilan G20 Summit 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia. Melalui pameran ini, Hyundai ingin membawa dan menampilkan mobil resmi eks G20 kepada masyarakat luas. 

Dalam acara ini, para pengunjung berkesempatan untuk melihat secara langsung tampilan eksterior dan interior dari kendaraan resmi eks G20 Summit, Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase, yang didesain khusus dan diproduksi secara eksklusif untuk pertama kalinya di Korea dengan logo G20 pada pilarnya dan belum pernah ditampilkan secara langsung ke publik. Hyundai juga menghadirkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase yang sudah tersedia secara global. Selain itu, Hyundai IONIQ 5 yang digunakan untuk G20 Summit dan diproduksi di Indonesia juga ditampilkan sepanjang pameran. 

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Pertama-tama, kami ingin mengucapkan selamat dan kami sangat bangga karena Pemerintah Indonesia telah sukses menjadi tuan rumah dari G20 Summit. Kami juga sangat senang karena Hyundai bisa menjadi bagian dari perjalanan sukses Pemerintah Indonesia dalam mendukung menyukseskan perhelatan G20 ini. Selain itu, kami juga melihat antusiasme positif dari masyarakat untuk kendaraan resmi dari Hyundai yang digunakan oleh delegasi berbagai negara pada acara G20 Summit 2022. Maka dari itu, kami ingin menampilkan kendaraan-kendaraan tersebut untuk masyarakat Indonesia.”

Selama perhelatan G20 Summit, sebanyak 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase digunakan sebagai kendaraan Kepala Negara, sedangkan 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan 262 unit Hyundai IONIQ 5 digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari Kepala Negara, rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat. Secara keseluruhan, kendaraan-kendaraan ini merupakan jumlah unit terbesar yang didukung oleh brand otomotif yang turut menyukseskan perhelatan G20 Summit. 

Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase sendiri dibekali dengan baterai lithiumion berkapasitas 87.2 kWh, tenaga maksimal sebesar 272 kW (370 PS) yang terdiri dari motor penggerak depan dan belakang. Kendaraan listrik mewah ini dapat mencapai kecepatan maksimal 225 km/jam dengan jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian. Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase memiliki panjang keseluruhan 5.222 mm dengan jarak antar sumbu roda atau wheelbase sepanjang 3.227 mm, dan lebar keseluruhan 1.925 mm. 

Ciri khas unik dari Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase terdapat pada eksterior dengan ukuran lebih panjang, yang dapat dilihat dari sisi samping kendaraan. Serta penambahan panjang wheelbase hingga 217 mm dibandingkan dengan versi Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase. 

Selama perjalanan menuju G20 Summit, Hyundai secara konsisten mendukung keberhasilan Presidensi G20 Indonesia, dimulai dari akhir bulan Oktober tahun lalu yang merupakan pengumuman pertama kali dari Hyundai Motor Group di pameran Hyundai Electric Vehicle yang mengusung tema ‘The Future EV Ecosystem for Indonesia’. Dalam kesempatan tersebut, Hyundai mengumumkan mengenai Genesis Electrified G80 yang akan dipakai sebagai kendaraan resmi untuk semua pemimpin negara yang menghadiri G20 Summit. Setelah itu, dilanjutkan di awal bulan Desember tahun 2021, dengan penyerahan 40 unit mobil listrik Hyundai, yang terdiri dari 20 unit IONIQ Electric dan 20 unit KONA Electric sebagai kendaraan resmi untuk delegasi G20 yang digunakan di First Sherpa Meeting G20 Summit 2022. 

Selain menyediakan berbagai lini mobil listriknya sebagai kendaraan resmi G20 Summit, Hyundai juga mengadakan G20 Driver Training pada bulan September (21/9/22) berlokasi di Hyundai Training Academy, untuk memperkenalkan fungsi-fungsi yang ada di kendaraan dan juga memberikan pelatihan yang komprehensif untuk Paspampres dan TNI yang akan bertugas pada saat perhelatan G20 Summit. 

Lebih lanjut, dukungan Hyundai juga dilakukan melalui kehadiran Hyundai Service booth, sebagai fasilitas pengecekan dan perbaikan untuk kendaraan listrik resmi dari Hyundai yang digunakan oleh para kepala negara dan delegasi dari G20 Summit 2022. Hyundai menyediakan 28 teknisi bersertifikasi, 10 Hyundai Mobile Service, 10 Hyundai Mobile Charging, dan 2 mobil towing, yang selalu standby 24 jam selama persiapan dan pada saat berjalannya acara. Pengecekan yang detail dan ketat untuk kualitas kendaraan oleh para teknisi juga dilakukan oleh Hyundai sebelum dan pada saat berlangsungnya acara G20 Summit untuk memastikan mobilitas yang lancar dari para delegasi. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai berbagai kegiatan dan produk terkini dari Hyundai, silakan mengunjungi situs resmi HMID di www.hyundai.com/id/id atau melalui berbagai kanal media sosial, yaitu: Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.

Sumber : www.hyundai.com/id/

Tinggalkan Komentar

Contact Us

Jl. Raya Waru No.55, Kedungrejo, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256
Daya Sukses Sejati - Authorized Hyundai Dealer